Asiqin

Saturday, January 21, 2017

Resensi Novel Poconggg Juga Pocong

Idenitas Buku

Judul                :   Poconggg Juga Pocong

Pengarang       :   Arief Muhammad

Penerbit          :   Bukune

Kota Penerbit  :   Jakarta

Tahun Penerbit:   2011

Jumlah Halaman:  142 Halaman





           Novel ini termasuk kedalam kategori karangan fiksi karena berisi tentang cerita yang dibuat berdasarkan khayalan atau imajinasi oleh seorang yang pengarang yang bernama Arief Muhammad. Ia adalah seorang artis di dunia maya. Buku ini sangat unik dengan sampul sesosok pocong dan para fansnya. Di dalam novel ini terdiri dari beberapa cerita lucu yang  tidak akan membuat bosan ketika dibaca.
            Novel ini dibuat dengan menggunakan bahasa yang biasa dipakai oleh para remaja jaman sekarang. Pengarang menceritakan kisah sesosok pocong yang tidak dianggap seram oleh manusia dengan menggunakan  penuturan kata yang baik sehingga dapat dipahami maksudnya dengan mudah. Akan tetapi novel ini isinya lebih sedikit dari novel-novel lainnya sehingga novel ini lebih cocok disebut sebagai buku cerpen.
            Pengarang menceritakan kisah poconggg yang dianggap memalukan dalam menakut-nakuti manusia. Tetapi poconggg selalu berusaha untuk membuat manusia takut padanya tapi hasilnya selalu gagal. Sampai akhirnya pocong merasa depresi dengan semua usahanya. Pengarang juga menceritakan poconggg yang memiliki sifat terlalu peduli pada manusia hanya dengan melihat nama akun facebooknya saja.
            Di ceritakan juga tentang poconggg yang bisa mempunyai rasa suka kepada pocong wanita atau biasa disebut pocongwati yang kemudian terdapat suka dukanya menjadi sepasangan sesama pocong. Pengarang juga menuliskan sebuah prediksi poconggg yang isinya prediksi asmara, keuangan, kesehatan, dan karier dengan menggunakan prediksi yang kocak dan tidak masuk akal.

0 komentar:

Post a Comment

loading...

Blog Archive

Powered by Blogger.